Tuesday, January 3, 2017

HARGA DAIHATSU SIGRA DAN SPESIFIKASI TERBARU JANUARI 2018

Ganti dengan
spesifikasi & harga daihatsu sigra - belum lama ini tersiar kabar bahwa telah beredar produk terbaru dari vendor daihatsu yang di desuskan mirip atau kembar dengan toyota calya, belum lama ini bursa mobil tanah air di ramaikan dengan mobil type LCGC yang merupakan hasil kerja sama antara toyota dan daihatsu berlangung pada tanggal 2, bulan agustus 2016 kemarin kedua pabrikan otomotif tersebut resmi memperkenalkan hasil kolaborasinya memilih tempat di pabrik perakitan PT ASTRA DAIHATSU MOTOR, karawang asembly plant, karawang jawa barat. kehadiran keduanya di sambut antusias tamu undangan tak lupa juga hadir jajaran kementerian perindustrian juga nampak turut menyaksikan hasil karya anak bangsa yang dirakit 90 % menggunakan komponen lokal. 

 
sekarang kita kmbali ke topik pembahasan, daihatsu sigra resmi di rilis pada ajang gaikindo indonesia international auto show (GIIAS) 2016. hadir sebagai saudara kembar toyota calya memang memiliki tampilan yang hampir mirip dan tentunya memiliki harga yang berbeda, kehadiran daihatsu sigra memang sangat di nantikan dan berharap sanggup bersaing dengan datsun GO+ yang lebih dulu di pasarkan sebagai mobil LCGC berkapasitas 7 penumpang.desainnya yang elegan dan stylish menjadikan kendaraan masa kini yang modern. 

di sektor dapur pacu daihatsu sigra mengusung mesin berkapasitas 1000 cc hingga 1200 cc tergantung dari tipe varian, daihatsu sigra hadir dalam 6 varian yakni tipe R, type X,type X DELUXE,type R, type M, type D.tiap varian tersebut memiliki selisih harga hingga puluhan juta dan otomatis memiliki kelebihan berbeda dari segala segi. nah pada penasaran kan tentang spesifikasi lengkap dari daihatsu sigra.! silakan simak ulasan di bawah ini..!

spesifikasi daihatsu sigra

mesin yang tangguh :
 performa dapur pacu yang tangguh perlu diketahui bahwa daihatsu sigra mengusung 2 tipe mesin yang berbeda berdasarkan varian yang ada. tipe mesin 1.0 liter di usung varian daihatsu sigra D dan M, sementara untuk tipe mesin 1.2 liter di usung varian daihatsu sigra X dan R. tipe mesin 1.0 liter menggunakan mesin DOHC VVT-i 3 silinder dan 12 katup dengan kapasitas 1000 cc, mesin tersebut mampu memuntahkan daya tenaga mencapai 67 Ps pada putaran mesin 6000 RPM dan maksimum torsi hingga 8.7 Nm pada tiap putaran 3.600 RPM atau 89 kgm pada putaran 4.400 RPM. berikutnya untuk tipe mesin 1.2 liter mengusung mesin 3NR-VE DOHC dual VVT-i 4 silinder 16 katup kapasitas hingga 1.197 cc. mesin tersebut sanggup memuntahkan tenaga maksimal mencapai 88 Ps pada putaran mesin 6.000 RPM, dan torsi maksimal hingga 108 kgm pada putaran mesin 4.200 RPM. pada tipe mesin 1.0 tenaga akan di salurkan lewat sistem transmisi manual 5 percepatan, sedangnkan untuk tipe mesin 1.2 liter akan di salurkan melalui sistem transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis 4 percepatan. dengan menggunakan tipe mesin dual VVT-i sistem pengaturan suplai bahan bakar dan udara pada intake emisi pada exhaust akan diatur secara optimal.

interior 


desain kabin yang luas menjadi andalan berikutnya dari daihatsu sigra. ruang kabin yang luas dan semakin nyaman karena tidak ada pembatas antara pengemudi dan penumpang. sisi interior dari daihatsu sigra juga di lengkapi desain dashboard yang stylish dengan sentuhan 2-tone colour yang tampak modern dan lebih stylish. untuk sistem kemudinya dilengkapi dengan sistem electric power steering menyetir akan lebih mudah dan terasa lebih ringan saat di bermanuver apalagi untuk varian tipe R dan R DELUXE design stir yang sangat ergonomis di padukan dengan ornament silver semakin menambah kesan stylish dan modern. selanjutnya terdapat tombol pengatur air conditioner (AC) kesejukkan kabin akan lebih merata sehingga membuat penumpang lebih nyaman, bahakan untuk varian bertipe M telah di lengkapi rear air circullator yang berada di atap bagian dalam hala tersebut membuat ruang kabin baris ke 2 dan 3 akan lebih cepat dingin sehingga para penumpang akan terasa sangat nyaman.

joknya sendiri terbuat dari bahan berkualitas dan tidak mudah kotor, selanjtunya untuk segi hiburan di mulai dari tipe X telah dilengkapi dengan teknologi 2DIN audio ( CD,MP3, BLUETOOTH,USB,AUX dan RADIO) sehingga anda tidak akan merasa bosan ataupun jenuh. adanya 1-TOUCH TUMBLE pada kursi baris kedua mempermudah akses masuk dan keluar pada bari ke tiga. ruang bagasi yang luas sanggup menampung bawaan anda meskipun dalam jumlah banyak sekalipun,sistem transmisi menggunakan in-dash trasnmission yaitu tuas transmisi berada atau menyatu dengan dashboard membuat ruang kemudi semakin luas. 

ekterior dengan desain stylish dan elegan

dari tampilan depan terkesan sangat elegan terlihat bumper depan dengan gaya sporty di padukan dengan front grill menyatu dengan head lamp di balut lapisan chrome pada bagian lampu kabut sehingga terlihat lebih stylish dan modern, selanjutnya beralih ke bagian samping pada varian type R dan R DELUXE terdapat pillar blackout sehingga membuat tampilan mobil ini semakin mewah karena kaca terlihat menyatu dari bagian depan ke belakang. berikutnya terdapat garis dengan aksen chrome pada atas gagang pintu dari depan ke belakang untuk gagang pintunya dengan model grip semakin mempermudah anda saat akan membuka pintu. 

berikutnya pada tampilan belakang terdapat auto rear wiper (mulai varian tipe M) sehingga akan lebih nyaman dan aman saat mundur dalam kondisi hujan, berikut pada bagian atas terdapat roof antenna dengan desain yang stylish dan trendy. di bagian lampunya adanya kombinasi dengan smoke lamp (mulai tipe x ) dan lens garnish ( dari tipe r dan r deluxe) membuat tampilan lampu belakang makin mewah, yang terakhir pada pintu belakang lebih mewah dengan aksen chrome pada back door garnish. 

 dimensi :

dari sektor dimensi yang di usung daihatsu sigra berukuran nampak lebih bongsor sama seperti saudara kembarnya yakni toyota calya, daihatsu sigra memiliki ukuran panjang 4.070 mm dan lebar 1.655 mm serta tinggi 1.600 mm, jarak terendah ke tanah (ground clearance) mencapai 180 mm. untuk menopang beban yang di bawa daihatsu sigra di dukung suspensi yang kuat, pada bagian depan mengandalkan suspensi macpherson strut, sedangkan untuk bagian belakang menggunakan suspensi torsion beam tak sampai di situ saja untuk mendukung keselamatan maka daihatsu sigra mengandalkan sistem pengereman yang canggih yakni pada bagian depan mengandalkan ventillated disc brake, sementara pada bagian belakang di dukung sistem pengereman drum disc terdapat pula rem parkir yakni leading-trailling atau ( mekanis pada roda belakang). berikutnya untuk ban menggunakan ukuran 155/80 R13 velgnya menggunakan alloy wheel ( pada tipe R dan R DELUXE). 

fitur keamanan dan kenyamanan yang canggih : 

yang terakhir kita akan membahas tentang fitur keamanan dan kenyamanan yang di tawarkan daihatsu sigra, yakni adanya dual SRS AIRBAG kenyaman pengemudi dan penumpang di depan semakin terjamin, adanya seat belt atau sabuk pengaman di semua baris, total advance function (TAF) body lebih kokoh dalam meredam efek benturan, didukung sistem pengereman ABS mencegah roda terkunci pada saat pengereman mendadak, side impact beam sangat kuat terhadap benturan bila terjadi tabrakan dari samping, selanjutnya untuk segi keamanan adanya immobiliizer sehingga aman dari tindakan pencurian, door lock, dan integratted key kunci dan remote terintegrasi.

harga daihatsu sigra

daihatsu sigra otomotifupdeat.blogspot.com

sekarang kita tiba di akhir segmen, yakni segmen tentang harga dari daihatsu sigra, ya daihatsu sigra hadir dalam banyak varian tiap varian masing masing memiliki harga dan spesifikasi yang berbeda dari yang termurah hingga yang paling mahal, untuk varian yang termahal yakni type 1.2 R A/T DELUXE dengan harga RP. 147.350.000, sedangkan untuk varian yang termurah yakni type 1.0 D M/T dengan harga RP. 106.600.000.  
 
HARGA DAIHATSU SIGRA
TIPE
HARGA
SIGRA 1.0 D M/T
RP. 106.600.000
SIGRA 1.0 M M/T
RP. 115.500.000
SIGRA 1.2 X M/T
RP. 124.850.000
SIGRA 1.2 X M/T DELUXE
RP. 130.350.000
SIGRA 1.2 X A/T
RP. 137.650.000
SIGRA 1.2 X A/T DELUXE
RP. 143.150.000
SIGRA 1.2 R M/T
RP. 130.750.000
SIGRA 1.2 R M/T DELUXE
RP. 134.550.000
SIGRA 1.2 R A/T
RP. 143.550.000
SIGRA 1.2 R A/T DELUXE
RP. 147.350.000

NOTE : harga di atas merupakan harga on the road jakarta
          berbeda untuk daerah lain 


   BACA JUGA : harga dan spesifikasi honda BR-V terbaru tahun 2017

seperti itulah tentang harga dan spesifikasi dari daihatsu sigra yang berhasil saya ulas secara rinci dan lengkap, dan semoga ulasan di atas dapat membantu sobat semua yang ingin memebeli mobil daihatsu sigra. bagi sobat otomotif yang tinggal di daerah selain jakarta yang ingin mengetahui soal harganya, silakan datang ke dealer dealer daihatsu terdekat di kota kalian, sering sering berkunjung ke blog sederhana ini yha.!! salam pedal gas 😂😂 
http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com

0 comments:

Post a Comment